Atasi Dampak Kabut Asap, 6.000 Masker Dibagi-bagi Gratis

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Kesehatan Pekanbaru terus berusaha mengurangi dampak kabut asap kepada kesehatan di kota ini. Diantaranya dengan melakukan pendistribusian sebanyak 6.000 masker gratis kepada pejalan kaki dan pengendara motor di kota ini.

Pendisribusian masker gratis untuk masyarakat itu sendiri dilakukan di tiga lokasi di Pekanbaru, yakni di pusat perbeanjaan Ramayana sebanyak 2000 masker, di depan Mal SKA 2.000 masker dan di Simpang Panam juga sebanyak 2.000 masker.

“Kegiatan pembagian masker gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Diskes kepada masyarakat kota Pekanbaru yang menghadapi kabut asap,” ungkap Kepala Seksi Penanggulangan Wabah dan Penyakit Diskes Pekanbaru, Hamdan.

Dia mengatakan dalam beberapa hari ini memang terasa kabut asap yang menyelimuti kota Pekanbaru semakin pekat saja. Jarak pandang hanya sekitar 300 meter, sehingga sudah dapat kondisi ini akan sangat tidak sehat bagi masyarakat kota Pekanbaru.

Karena itulah, pihaknya berusaha mencegah dampak dari kabut asap itu dengan membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat. Dia berharap dalam kondisi kabut seperi ini masyarakat mau menggunakan masker saat berada di luar ruangan.(ad)

Rizki: