Astaga…! Tiang Listrik yang Berdiri Bisa Jadi Sasaran Maling

597 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Para maling sekarang tampaknya makin nekad dan canggih aja. Buktinya sebanyak 12 batang tiang listrik yang sudah berdiri hilang digondol maling. Padahal tiang itu tinggal dipasangkan kabel dan dialiri listrik saja.

Peristiwa ini terjadi pada tiang listrik bantuan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) untuk Sekolah SMPN 9 Mandau, Kabupaten Bengkalis. Hilangnya tiang listrik itu sudah terjadi sejak beberapa bulan lalu. Awalnya yang raib hanya 2 tiang saja, namun tidak dilaporkan ke polisi.

Kemudian Senin (31/4) lalu, penjaga sekolah mendengar ada suara gaduh dekat sekolah. Begitu diintipnya dari mana suara itu, ternyata berasal dari sebuah tiang listrik yang sedang digergaji orang. Namun penjaga sekolah tidak berani keluar, takut dipukuli pelaku.

Siang harinya, penjaga sekolah itu menemukan ada sebuah mobil pick up sedang memuat besi bekas yang sudah terpotong. Saat ditanya, penjaga sekolah justru dibentak oleh sopir pick up itu. Namun begitu dia masih sempat mencatat nomor polisinya dan melaporkan ke Polsek Mandau.

Kepala Sekolah SMPN 9 Mandau, Hj Latifah Hanum membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia menyebutkan kasus tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian, dan saat ini pihak Polsek Mandau sedang berusaha mengejar pelakunya.(Ad)

Posting Terkait