Arus Penumpang di SSK II Masih Normal

703 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sampai saat ini arus penumpang di Bandara Sulatan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru baik yang berangkat maupun yang datang belum ada kenaikan alias masih normal. Jumlah penumpang yang datang dan pergi masih berkisar 8 ribu penumpang.


Airport Duty Manajer Bandara SSK II Pekanbaru, Ibnu Hasan kepada wartawan kemaren di Pekanbaru mengatakan belum adanya lonjakan penumpang disebabkan lebaran masih lama lagi. Biasanya H-7 baru terasa lonjakan penumpang,” ungkapnya.

Disebutkannya, seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pada H-7 akan terjadi lonjakan penumpang yang berpergian maupun datang dalam rangka perayaan Idul Fitri. Karena itu pihak maskapai telah melakukan berbagai persiapan guna menghadapi lonjakan jumlah penumpang itu.

Diantaranya selain menambah seat, juga pihak Angkasa Pura II bersama dengan pemerintah setempat mendirikan posko di wilayah bandara SSK II. Posko ini didirikan untuk memberikan pelayanan bagi para calon penumpang.

Disebutkannya lagi, saat ini pihak maskapai telah menyediakan sekitar 12 ribu seat untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada lebaran nanti. Saat ini ada sekitar 80 pesawat yang melakukan penerbangan di SSK II Pekanbaru.(***)

Posting Terkait