Arus Balik Belum Kelihatan di Terminal AKAP Pekanbaru

638 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sampai lebaran ketiga ini arus balik lebakaran belum terlihat di Terminal AKAP Pekanbaru. Penumpang yang ada di terminal itu justru kebayakan yang akan melakukan mudik ke kampungnya, sedangkan yang datang sedikit sekali.

Beberapa penumpang yang ditemui RiauInfo, Senin (15/10) umumnya mengaku baRU akan pergi mudik pada lebaran ketiga ini. “Saya baru sempat hari ini mudik. Sebab pada lebaran hari pertama dan kedua kemaren masih bekerja,” ungkap Kutar (31) yang sehari-hari bekerja sebagai motir sepeda motor.

Kutar yang akan mudik ke Bukittinggi ini menyebutkan, kalau mudik sebelum leberan, berarti dia menghindari rejeki yang justru bertambah saat-saat menjelang lebaran dan pada hari lebaran. “Sehari menjelang lebaran orang yang akan menservice sepeda motornya meningkat dua sampai tiga kali lipat,” jelasnya.

Begitu pula di hari lebaran pertama dan kedua, pemilik sepeda motor banyak mendatangi bengkelnya untuk menservice atau memperbaiki sepeda motor karena bengkel-bengkel lain tutup. “Ini tentunya rejeki buat saya, makanya tidak mungkin saya hindari,” tambahnya.

Sementara itu Rahman (45) salah seorang guru SMA di Pekanbaru yang hendak mudik ke Padang mengatakan rencananya dia mudik pada pada lebaran pertama kemaren, namun karena dia mendengar ada jalan longsor, maka diurungkannya mudik pada hari itu. “Sebagai gantinya saya mudik hari ini,” jelasnya lagi.(Ad)

 

Posting Terkait