Artis Pengguna Narkoba Harus Jauhi Parfi

991 views

parfi[7015818]

JAKARTA (Riauinfo) – Ketua Parfi (Persatuan Artis film Indonesia) periode 2016-2021 Andryega Da Silva mengingatkan selama kepemimpinannya di Parfi dia tak ingin ada artis anggota Parfi yang menggunakan Narkoba dalam bentuk apapun. Oleh karena itu diminta kesadarannya jika pengguna narkoba jangan menjadi anggota Parfi. “Parfi organisasi profesional artis nasional. Bukan kumpulan artis pengguna narkoba. Itu sebabnya saya mengingatkan artis pengguna Parfi haruskeluar dari rumah Parfi. Menjadfi asnggota Parfi harus bebas dari penggunaan narkoba,” ujar Andryega Da Silvan kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Andryega Da Silva menjadi Ketua Parfi yang baru menggantikan Gatot Brajamusti yangh kini berurusan dengan pihak berwajib karena urusan narkoba. Gatot Brajamusti ditangkap pekan lalu di  Mataram melalui operasi antinarkoba yang dijalankan Polda NTB di seluruh hotel di Mataram, termasuk hotel Garden Tulip yang diinapi Gatot Brajamusti saat mengikuti Kongres Parfi 2016. Saat digeledah kamarnya di hotel Golden Tulip Mataram, polisi tidak saja mendapati sejumlah sabu sabu, tetapi juga perlengkapan (alat bantu) seks, serta alat pengusap sabu. Setelah dicermati, bersama Gatot menginap juga dikamar itu istrinta bernama Dewi Aminah. Dan ketika diteliti urinnya oleh pihak berwajib, terbukti urine mereka positif mengandung zat zat yang berunsur sabu sabu.

Selain itu ditangkap pula artis penyanyi Reza Artamevia yang selama ini sangat dekat dengan Gatot Brajamusti. Ketika urin penyanyi itu diperiksa ternyata positip mengandung zat berunsur sabu. Hingga berita ini dikirimkan, Gatot dan istrinya, Dewi Aminah, masih ditahan di Polda NTB dengan status tersangka. Sementara Reza Artamevia melalui kuasa hukumnya sedang diperjuangkan untuk penangguhan masa tahanannya..

Banyak warga masyarakat yang mengaku sangat terkejut mendengar kasus penangkapan Gatot Brajamusti karena kasus narkoba. Pasalnya pembina salah satu pesantrren di Cisaat Sukabumi itu dikenal taat agama Islamnya, juga rajin berceramah agama Islam. Ia juga dikenal sebagai guru spiritual bagi beberapa artis, diantaranya Reza Artamevia. “Ternyata dia juga budak narkoba ya. Masya Allah. Nggak nyangka…istrinya juga budak narkoba,” ujar beberapa pengurus Parfi.

Andryega Da Silva menegaskan mulai dari sekarang Parfi pun akan selektif mendaftarkan artis jadi anggota. “Siapa pun artis boleh jadi anggota asal yang tidak mengonsumsi narkoba. Kalau pengguna narkoba bukan di Parfi organisasinya. Cari tempat lain saya,” ujarnya. (Herman Ami)

 

Posting Terkait