APP Sinarmas Kembali Lakukan Pengobatan Gratis

756 views

Sinar Mas1PEKANBARU (RiauInfo) – APP Sinarmas melalui PT.Indah Kiat Pulp & Paper Tbk, PT.Arara Abadi dan Rumah Sakit Eka Hospital kembali melaksanakan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Aksi sosial pengobatan gratis ini kembali dilakukan karena sampai saat ini masyarakat yang terkena dampak kabut asap masih banyak,sebelumnya Sinarmas juga telah melakukan pengobatan gratis yang berlangsung dibeberapa daerah kabupaten/kota yang ada di Propinsi Riau seperti Kabupaten Siak,Kampar dan Pekanbaru.

Pengobatan gratis kali ini berlangsung selama 6 hari dimulai (13/10 s/d 18/10) bertempat di Kelurahan Sri Meranti Kecamatan Rumbai dengan menurunkan tim medis dari Rumah Sakit Eka Hospital sebanyak 5 orang terdiri dari dokter spesialis anak 1 orang,dokter umum 2 orang serta tenaga perawat 2 orang dibantu juga oleh tim medis PT.Indah Kiat dan PT.Arara Abadi.

Antusiasme masyarakat yang memeriksakan kesehatannya sangat tinggi,pada hari pertama saja masyarakat yang memeriksa kesehatannya hampir mencapai 250 orang kebanyakan keluhannya adalah mengenai sesak nafas.

“Program pengobatan gratis yang dilaksanakan sekarang ini merupakan kelanjutan dari program sebelumnya,pada pengobatan gratis beberapa waktu lalu khusus di Riau jumlah pasien yang berobat total keseluruhan berjumlah lk 2500 orang.

Setelah dilakukan evaluasi oleh perusahaan serta mengingat masih banyak pasien yang membutuhkan penanganan akibat dampak kabut asap ini,maka kami kembali menurunkan tim medis untuk membantu masyarakat yang butuh penanganan”ujar Humas PT.Arara Abadi Musherizal Yatim.

Lebih lanjut menurutnya,Sinarmas peduli asap ini merupakan bagian dari rangkaian peran aktif perusahaan dalam membantu satuan tugas Karlahut bersama Pemerintah Daerah, TNI dan BNPB.

Selama pengobatan ini dilakukan diperkirakan penanganan pasien yang berobat berkisar lk 1500 an orang,kita tetap membuka layanan pengobatan tanpa membatasi jumlah pasien,hari liburpun kita tetap buka,kami berharap program yang kami lakukan ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat tuntasnya.(ad)

Posting Terkait