Api Berasal dari Freezer Ruang Penyimpanan

697 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hasil penyidikan Tim Labor Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Medan terhadap kebakaran di Gudang Vaksin milik Dinas Kesehatan Provinsi Riau menyimpulkan bahwa sumber api berasal dari vakum yang terdapat di ruang penyimpanan freezer. 

Hal ini dikatakan Kapoltabes Pekanbaru AKBP Drs Syafril Nursal melalui Kasat Reskrim Kompol Trunoyudo WA SIK kepada RiauInfo, Selasa (15/5) yang memimpin langsung penyidikan tersebut.

“Berdasarkan keterangan saksi, kami memfokuskan penyidikan di ruang penyimapan freezer, hasilnya kami menemukan vakum yang berfungsi untuk mengaktifkan freezer dalam keadaan rusak berat dan hangus terbakar,” katanya.

Menurut analisa dalam situasi tertentu vakum tersebut akan meledak dengan sendirinya. Ledakan inilah yang diperkirakan memicu terjadinya kebakaran, apalagi di seluruh ruangan terdiri dari bahan yang mudah terbakar, sehingga dalam waktu singkat seisi gudang ludes dilahap api.

Senada dengan keterangan yang diberikan saksi mata yang mengatakan bahwa pada pukul 05.30 tersebut terdengar suara ledakan yang sangat keras, tiba-tiba muncul nyala api dari ruang vakum tersebut. (yuk)

Posting Terkait