APBDP Riau Masih Dalam Tahap Evaluasi Mendagri

558 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Walau baru-baru ini telah disahkan APBD Perubahan oleh DPRD Riau, namun pada kenyataannya saat ini masih dalam tahap evaluasi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Sehingga target bulan ini bisa dikatakan tidak terlaksana. Benarkah?

“Ya, saya rasa tidak. Karena kita menargetkan APBD Perubahan Riau 2007 dapat dilaksanakan bulan depan (November). Karena saat ini APBD Perubahan masih dalam tahap pembahasan Mendagri. Kita tunggu saja hasil evaluasi tersebut,” ungkap Ketua DPRD Riau, drh Chaidir MM kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Senin (22/10).

Menurut Chaidir, belum bisa dilaksanakan APBDP Riau 2007 bulan ini diakibatkan berbagai persoalan dan keterlambatan pembahasan. Semuanya harus berjalan dengan mekanisme yang harus dilewati sebelum APBDP dicairkan. Yakni harus adanya evaluasi oleh Mendagri. Proses ini diperkirakan menghabiskan waktu 15 hari dari waktu pengesahan.

Untuk mengejar percepatan proses evaluasi Mendagri ini, “Kita minta semua jajaran yang berkompeten untuk sesegera mungkin menyampaikan berkas Perda APBD-P yang sudah disahkan ke Mendagri begitu APBD-P disahkan. Karena waktu kita saat ini singkat. Sehingga target kita bulan depan APBDP Riau tahun 2007 dapat digunakan,” katanya sembari berharap. (Dd)



Posting Terkait