Antisipasi Teroris, Pelabuhan Dumai Dijaga Ketat

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk mengantisipasi kegiatan kelompok teroris, pintu keluar masuk terminal Pelabuhan Dumai dijaga ketat oleh petugas Kepolisian Resort Kota (Kolresta) Dumai. Ini seiring bergesernya kelompok teroris dari Aceh menuju luar Pulau Jakarta.


Selain mencegah masuknya kelompok teroris tersebut, juga untuk mencegah pengiriman senjata maupun bahan peledak melalui jalur laut dengan memanfaatkan pelabuhan Dumai. “Kita akan selalu menjaga ketat Pelabuhan Dumai ini,” ungkap Kapolresta Dumai, AKBP Drs Hersadwi Rusdiyono.

Dia menyebutkan setiap harinya diturunkan sebanyak 30 personil ditambah instansi terkait lainnya yang berada di arena pelabuhan Dumai. Mereka itu tersebar di terminal, loket penjualan dan pintu masuk ke kapal di pelabuhan tersebut.

Pengawasan yang dilakukan diantaranya memeriksa identitas dan barang bawaan setiap penumpang serta sasaran orang-orang yang mencurigakan, baik yang datang maupun pergi melalui terminal pelabuhan penumpang Dumai.

Peningkatan pengawasan di terminal pelabuhan penumpang Dumai ini, sengaja dilakukan untuk antisipasi masuknya eroris yang telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) yang dikeluarkan oleh Mabes Polri. Selain itu, Polresta Dumai juga telah melakukan pengamanan yang ketat di sejumlah objek vital.(ad)

Rizki: