ANTISIPASI MAKANAN DAN BAHAN TIDAK LAYAK EDAR RAPP Inspeksi Kantin dan Minimarket di Riau Kompleks

601 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Guna memberikan kenyamanan bagi konsumen yang ada di Riau Komplek PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) Pangkalan Kerinci, Panitia Pengawas Keselamatan dan Kesehatan Kerja (P2K3) dan Facility Management RAPP melakukan inspeksi produk makanan dan minuman yang dijual di setiap kantin dan mini market yang ada di Riau kompleks.

Inspeksi yang akan menjadi agenda rutin P2K3 ini dilakukan minggu lalu. Kegiatan ini sebagai upaya mencegah beredarnya produk makanan dan minuman yang tidak layak edar atau kadaluarsa serta wadah dan bahan makanan yang mengandung melamine yang dapat mengakibatkan gangguan kesehatan dan timbulnya berbagai penyakit berbahaya.

Tim P2K3 yang terdiri dari SGI, LP & C, Corporate Communications, Patra, KIK dan Mega Managed Care antara lain melakukan inspeksi di Food Court yang terdiri dari penjuanl makanan dan minuman.

Di lokasi ini Tim P2K3 melihat dari dekant kondisi kebersihan kantin serta kondisi higienis dapur memasak. Selain itu, tim juga memberikan penjelasan kepada pengelola kantin dan rumah makan untuk tetap menjaga kebersihan dan higienitas makanan yang akan dijual.

Facility Management Head Bumantara Gani mengatakan tujuan dilakukannya inspeksi ini adalah untuk memastikan makanan dan minuman yang dijual di Riau Komplek merupakan makanan layak edar dan baik bagi kesehatan warga.

Bumantara menghimbau kepada semua pengelola kantin dan minimarket yang ada di Riau Kompleks untuk senantiasa mencermati dan mengawasai produk makanan dan minuman yang akan mereka jual untuk kesehatan dan kenyamanan bersama. Jika pengelola menemukan adanya produk makanan dan minuman yang tidak layak edar atau yang telah kadaluarsa diminta untuk segera menarik dan melaporkannya kepada P2K3 Riau Kompleks, ujar Bumantara.

Sementara itu, salah seorang pemilik mini market di Riau Kompleks, Yati, menyambut baik dilakukannya inspeksi seperti ini guna mengingatkan mereka agar barang yang mereka jual benar-benar layak edar dan aman untuk dikonsumsi.(ad)

Posting Terkait