Antisipasi Dampak Kabut Asap, Diskes Bagikan Masker Gratis

813 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menghadapi bencana kabut asap yang semakin pekat akhir-akhir ini, Dinas Kesehatan Pekanbaru membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat. Masker sebanyak 500 buah itu dibagikan melalui puskesmas yang terletak di pinggiran kota Pekanbaru.

“Kita sudah membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat untuk mengantisipasi dampak dari kabut asap yang akhir-akhir ini makin pekat,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Rini Hermiyati melalui Kasi Surveilans, Napiri SK M di Pekanbaru.

Dia mengatakan, akhir-akhir ini kondisi kabut asap di Pekanbaru semakin parah saja. Dari pemantauan yang dilakukan melalui alat pengukur udara, menunjukkan tingkatan sedang. “Masyarakat harus mewaspadai kondisi ini, karena bisa menganggu kesehatan” ungkapnya.

Disebutkannya, salah satu upaya mengantisipasi dampak kabut asap ini, masyarakat disarankan menggunakan masker. “Untuk itulah kita membagikan masker gratis melalui puskesmas-puskesmas yang ada di pinggiran kota Pekanbaru,” ungkapnya.

Masing-masing puskesmas itu mendapat jatah sebanyak 500 masker. Sedangkan puskesmas-puskesmas itu antara lain Puskesmas Tenayan Raya, Simpangtiga, dan Sidomulyo Damai. “Diharapkan dengan dibagikannya masker ini dampak kabut asap bisa diminimalisit,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait