Antisipasi Dampak Asap, PMI Riau Bagi-bagi 11 Ribu Masker

905 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Guna mengantisipasi dampak negatif dari kabut asap yang saat ini sedang menyerang sejumlah kawasan di Riau, Palang Merah Indonesia (PMI) Riau membagi-bagikan sebanyak 11 ribu masker kepada masyarakat secara gratis.

Pendistribusian masker cuma-cuma ini telah dimulai sejak tanggal 20 Juni lalu hingga 24 Juni dengan jumlah yang berbeda-beda. Ini sesuai dengan tingkat kebutuhan dari masing-masing kabupaten/kota di Riau.

Sekretaris PMI Riau Hendro Ekwarso kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan, pemberian masker dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena imbas bencana kabut asap.

Disebutkannya, pendistribusian masker ini diantaranya 5.000 masker diberikan di Kota Dumai, 3.000 masker di Bengkalis (2.000 dibagikan di Duri, dan 1.000 masker di Mandau), dan 3.000 masker lagi di Pekanbaru.

Hendro mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan PMI pusat untuk membantu masyarakat . Bahkan pihaknya sudah mengajukan tambahan masker lagi sebanyak 30.000 untuk dibagikan ke daerah yang memerlukannya.(***)

Posting Terkait