ANGIN KONDUSIF… Peluang Hujan Ringan Merata di Wilayah Riau

613 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Wilayah Provinsi Riau secara merata masih berpeluang hujan Jumat (27/02/2009) ini. Berdasar pencitraan satelit, Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru mendapatkan konsentrasi hujan terdapat di wilayah Riau bagian Barat, Tengah dan Selatan. Keadaan itu menyusul masih suburnya konvergensi awan di udara Riau. Namun intensitas hujan hanya mencapai hujan ringan saja di Riau hari ini. 

Wilayah Riau tengah yang berpeluang hujan ringan seperti kota Pekanbaru, sebagian Kampar, Siak dan sekitarnya. Sementara, wilayah Riau bagian Timur adalah daerah kabupaten Dumai, Bengkalis, Rokan Hilir dan sekitarnya. Sedangkan wilayah Riau Selatan adalah sekitar pesisir Inderagiri Hilir (Inhil) dan Inderagiri Hulu (Inhu). Hujan diperkirakan turun pada malam hari nanti.

Staf analisa Ardhitama mewakili kepala BMG Stasiun Pekanbaru Blucer Dologsaribu mengatakan, peluang hujan merata untuk seluruh wilayah Riau hari ini. Namun konsentrasi hujan dengan intesitas ringan itu luas terjadi di wilayah Riau bagian Timur, Tengah dan Selatan tersebut.

Sementara keadaan angin relatif kondusif dengan tidak adanya peluang angin kencang sebelum hujan.”Peluang angin kencang sepertinya tidak ada hari ini. Arah angin umumnya dari Barat Laut ke Timur Laut,”ungkap Ardhitama.(Surya)

Posting Terkait