ANGIN KENCANG MASIH RAWAN TERJADI… Intensitas Hujan Meningkat di Dua Kabupaten Provinsi Riau

573 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru masih menangkap gejala angin kencang di wilayah provinsi Riau Sabtu (8/11) ini. BMG Pekanbaru menilai gejala itu masih perlu diwaspadai menyusul peluang hujan dan temperatur tinggi 33 Derjat Celsius yang relatif merata di Riau hari ini. 

“Meski BMG tidak bisa memprediksi lokasi angin kencang, namun temperatur tinggi serta gejala hujan sore dan malam ini merupakan potensi utama menimbulkan angin kencang. Tekanan hujan terhadap temperatur bumi siang hari tadi akan menimbulkan angin tersebut,”ungkap staf analisa Marzuki mewakili kepala BMG Pekanbaru Blucer Dolog Saribu kepada RiauInfo di Pekanbaru.

BMG Pekanbaru menangkap peluang hujan dengan intensitas ringan cukup luas di wilayah Riau. BMG memprediksi secara umum hujan bersifat lokal akan turun di wilayah Riau. Potensi hujan meningkat dengan intensitas sedang di wilayah kabupaten Pelalawan Timur dan Inderagiri Hilir (Inhil) Timur.

“Umumnya potesi hujan ada di wilayah Riau, namun intensitasnya ringan dan bersifat lokal. Hanya wilayah kabupaten Pelalawan Timur dan Inderagiri Hilir (Inhil) Timur relatif mengalami hujan dengan intensitas sedang pada sore dan malam ini,”terang Marzuki.(Surya)

Posting Terkait