Anggota DPRD Kampar Resmi Dilantik

738 views
news10542PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 45 orang anggota DPRD Kabupaten Kampar secara resmi dilantik, Kamis (27/8/09) ini di Gedung DPRD Kampar, Bangkinang. Pelantikan berjalan lancar meskipun diwarnai demonstrasi di luar gedung. Demonstrasi dilakukan oleh sejumlah mahasiswa asal Kampar yang menyuarakan penolakan terhadap seorang anggota DPRD terpilih atas nama Syahrizal dari Partai Golkar.

Mahasiswa menilai keberadaan caleg dari Partai Pohon Beringin tersebut tidak layak dilantik karena telah mengabaikan janji politiknya kepada masyarakat.

Demonstrasi ini diamankan oleh Kepolisian Resort Kampar dan sejumlah mahasiswa berhasil diamankan. Kapolres Kampar AKBP M Zainal Mutaqien kepada wartawan membenarkan adanya penertiban beberpa orang pelaku demonstrasi tersebut. Polres Kampar menilai aksi mahasiswa tersebut ilegal tanpa mengantongi izin keramaian.

Sementara itu, pelantikan anggota DPRD Kampar periode 2009-2014 berlanjut dengan pembacaan sumpah yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bangkinang.(Surya)

Posting Terkait