Aneh, Pemadaman Listrik Makin Parah, Tagihan Malah Bertambah

727 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah pelanggan listrik PLN mengeluh, karena tagihan yang mereka bayar bulan ini lebih tinggi dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Padahal dalam bulan ini pemadaman listrik semakin parah saja, sampai 12 jam sehari.

Padahal secara logika, dengan semakin tingginya durasi pemadaman listrik ini, tagihan pelanggan semakin berkurang, karena pemakaian listrik berkurang. “Tapi nyatanya tagihan bulan ini malah membengkak,” ungkap Adi Hendra, salah seorang pelanggan.

Adi yang tinggal di Jalan Hangtuah ini mengatakan pada bulan lalu dia hanya membayar tagihan sebesar Rp268.075. Namun bulan ini dia membayar tagihan dalam jumlah meningkat sangat signifikan menjadi 331.930. “Meningkatnya hampir Rp100 ribu,” ungkapnya.

Makanya Adi Hendra mengaku sangat heran dengan kenyataan ini. Sebab seharusnya rekening bulan ini yang harus dibayarnya berkurang dari sebelumnya, karena listrik sering padam. “Benar-benar aneh kejadiannya,” ungkap Adi Hendra lagi dengan tersenyum masam.

Hal yang sama juga dikatakan Nofi, warga Soekarno Hatta, Pekanbaru. Dia juga menyebutkan rekening listrik yang harus dibayarnya pada bulan ini naik dibandingkan bulan lalu. “Aneh memang, saat listrik sering padam, tagihan listrik kok malah melambung,” tambahnya.(ad)

Posting Terkait