Amankan Hari Idul Fitri, Polda Riau Siagakan Penembak Jitu

547 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1430 H, Polda Riau pensiagakan 4.744 personil dari berbagai kesatuan, terdiri dari Polri, TNI, Pemadam Kebakaran, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan dalam Operasi Ketupat 2009. Selain itu disiagakan juga para penembak jitu atau sniper.

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Senin (14/9) berjudul “Penembak Jitu Siaga“. Harian ini mengatakan penembak jitu itu disiagakan sebagai upaya pengamanan tertutup. Mereka disebar di sejumlah titik rawan kejahatan.

Melambungnya harga tiket pesawat menjelang Hari Raya Idul Fitri yang mencapai 100 persen menjadi berita utama Metro Riau hari ini berjudul “Tiket Pesawat Naik 50-100%“. Harian ini menyebutkan jika pada hari biasa harga tiket Rp400 ribu maka menjelang lebaran ini sudah melambung menjadi Rp700 ribu.

Topik yang sama juga jadi pengisi rubrik Dedah Koran Riau hari ini berjudul “Harga Tiket Menggila“. Harian ini menyoroti tket angkutan bus yang saat ini sudah melambung tinggi. Ada yang menaikkannya sampai 100 persen, padahal sudah ada larangan menaikkan ongkos angkutan.

Aksi perampokan kembali terjadi di Riau. Kali ini empat perampok peraksi Minggu (13/9) malam di Toko Atak di Jalan Pasir Putih No.20 Siak. Dalam aksi ini prampok berhasil mengasak sekitar Rp40 juta uang tunai dan menyekap keluarga pemilik toko. Berita ini menjadi headline Pekanbaru MX berjudul “Sekeluarga Disekap Rampok“.

Jalur Riau-Sumbar yang longsor di Km 121 Desa Tanjung Balik, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar, sudah bisa dilewati meski melalui sistem buka tutup sejak Minggu (13/9) sore kemaren. Berita menjadi headline Riau Pos berjudul “Jalur Riau-Sumbar Pulih“.

Bantahan Presiden SBY bahwa daftar nama-nama Menteri yang saat ini sedang beredar bukan berasal dari dirinya, menjadi headline Tribun Pekanbaru hari ini. Hal itu dikatakannya pada acara buka puasa bersama Partai Demokrat dan koalisi 24 partai politik di Jakarta. Berita berjudul “SBY: Itu Bukan dari Saya“.(ad)

Posting Terkait