Aliran Listrik di Pekanbaru Kembali “Byar-Pet”

735 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pihak PLN Cabang Pekanbaru kembali menunjukkan tidak profesionalnya. Sejak beberapa hari terakhir ini perusahaan milik pemerintah ini kembali melakukan pemadaman di beberapa wilayah Pekanbaru, sehingga kondisi ini sangat dikelurkan pelanggannya.

Seperti yang terjadi Selasa (13/11), PLN melakukan pemadaman di Jalan Hangtuah Pekanbaru tanpa sebab yang pasti. Pemadaman dilakukan sejak pukul 10.45 Wib dan hingga berita ini diturunkan pemadaman masih terus berlangsung. Padahal cuaca saat ini di Pekanbaru tidak ada hujan dan tidak ada angin.

Beberapa warga yang terkena pemadaman listrik mengeluh, terutama bagi mereka yang menggunakan listrik sebagai usahanya. Misalnya saja Darman (48) pemilik usaha foto kopi yang berada di Jalan Hangtuah mengaku terpaksa berhenti memfoto kopi, padahal bahan-bahan yang akan difoto kopi cukup banyak.

“Kalau beberapa jam ini listrik tidak juga menyala, saya pasti kena marah pelanggan yang bahan-bahannya akan difoto kopi ini. Soalnya jam 12.00 siang ini bahan-bahannya harus sudah selesai difoto kopi,” jelasnya.

Pemadaman listrik juga dialami oleh masyarakat sekitar Jalan Kopi Pekanbaru, Senin (12/11) sekitar pukul 17.00 Wib Kemaren. Pemadaman itu membuat warga di sekitarnya jengkel karena pada saat-saat itu mereka memerlukan strum listrik untuk kegiatan usahanya.

Mereka mempertanyakan maksud pemadaman listrik itu, karena cuaca saat ini sangat bagus. “Kalau cuaca hujan atau angin kencang, kita bisa memakluminya. Tapi sekarang ini cuaca sangat bagus. Jadi tak ada alasan lagi bagi PLN melakukan pemadaman listrik, apalagi dalam jangka waktu lama,” ujar Ramli (32) warga Jalan Kopi.(Ad)

Posting Terkait