Alhamdulillah Belum Ditemukan Kasus Pembobolan ATM di Pekanbaru

678 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sampai saat ini belum ditemukan adanya kasus pembpbolan rekening nasabah bank di Pekanbaru, seperti yang terjadi di Bali belum lama ini. Untuk Riau, khususnya Pekanbaru belum ada labporan pembobolan terbut.

Hal itu dikatakan Deputi Pemimpin Kantor Bank Indonesia (BKI) Pekanbaru, M Nazir ketika dihubungi wartawan di Pekanbaru. “Sampai saat ini kami belum menemukan adanya laporan pembobolan ATM di wilayah Riau,” ungkapnya.

Meski belum ada kasus pembobolan ATM itu, namun menurut Nazir pihaknya telah mendapatkan instruksi dari BI Pusat agar memeriksa seluruh jaringan ATM. Juga diinstruksi jika ada pembobolan, uangnya harus diganti oleh bank yang bersangkutan.

Dia menyebutkan, pihak BI akan terys memantau terkait muncunya kasus pembobolan ratusan nasabah bank yang terjadi akhir-akhir ini. Dia juga minta kepada masyarakat untuk berhati-hati dan pihak bank memperketat pengawasan terhadap transaksi di ATM.

Nazir mengakui sistem pengamanan perbakan di Riau sudah bagus. Namun pihak bank perlu juga meningkatkan kewaspadaannya agar jangan sampai terjadi tidakan pembobolan ATM seperti yang telah terjadi tersebut.(ad)

Posting Terkait