Alamak…! Tarif Listrik Akan Naik 15 Persen

646 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Mulai sekarang masyarakat harus menghemat listrik, sebab mulai Juli mendatang pemerintah akan menaikkan tarif dasar listrik (TDL) sebesar 15 persen. Hal ini gara-gara anggaran pemerintah untuk subsidi listrik terbatas.

Hal ini menjadi headline Riau Pos edisi Selasa (9/3) berjudul “Juli, Tarif Listrik Naik 15 Persen”. Harian ini menyebutkan dalam RAPBN Perubahan 2010 ini pemerintah hanya bisa mengalokasikan subsidi listrik sebesar Rp54,50 triliun.

Dispenda Riau menegaskan sejak tahun 2007 hingga saat ini tunggakan pajak air bawah tanah mencapai Rp26 miliar. Jumlah tunggakan pajak tertinggi berasal dari PDAM dan kemudian menyusuk PT RAPP. Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos hari ini berjudul “PDAM dan RAPP Terbesar Tunggak Pajak”.

Partai Golkar dibuat panik menyongsong Pilkada Kabupaten Bengkalis. Hanya tiga hari menjelang batas akhir pendaftaran, Kamis (11/3) lusa, Sulaiman Zakaria, calon bupati yang mereka usung, tak mau diduetkan dengan dengan kader Golkar yang direstui Golkar. Berita ini menjadi headline Riau Mandiri berjudul “Sulaiman Menolak, Golkar Panik”

Seorang bocah lelaki berusia 4 tahun tewas terseret arus ketika sedang menangguk ikan di Sungai Rokan, Senin (8/3) sore. Korban adalah Arif, warga Dusun Tanah Datar, Desa Suka Damai, Kecamatan Ujungbatu, Rokan Hilir. Berita ini menjadi headline Pekanbaru MX berjudul “Bocah ‘Ditelan’ Sungai Rokan”.

Sidang perdana mantan anggota DPR RI Dhudie Makumun Murod mengungkap keterlibatan 19 anggota fraksi PDOP (1999-2004) serta istri mantan Wakapolri dalam suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. Berita ini menjadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Nunun Siapkan Suap 9,8 M”.

Berita yang sama juga jadi headline Metro Riau berjudul “19 Politisi PDIP Diduga Terima Suap”. Harian ini menyebutkan uang suap itu diberikan dalam bentuk traveller’s cheque senilai total Rp9,8 miliar. Masing-masing mereka menerima dalam jumlah beragam, mulai dari Rp1,45 miliar sampai Rp200 juta.(ad)

Posting Terkait