Aktifitas Pelayanan Umum Berjalan Lancar

931 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Aktifitas di sejumlah instansi pelayanan sosial masyarakat seperti rumah sakit, pos polisi, pemadam kebakaran dan banya lainnya, dalam pantauan RiauInfo berjalan lancar sebagaimana hari biasanya. 

Setelah sehari sebelumnya sempat beredar isu akan adanya suara sumbang dari sejumlah instansi pelayanan umum tersebut, terkait dengan libur bersama yang hanya bisa dinikmati kalangan pegawai pemerintah dan swasta, sehingga muncul desakan agar pemerintah mempertimbangkan kembali penetapan hari libur.

Salah seorang staf Instalagi Gawat Darurat RSUD Pekan Baru Raja Masriati mengatakan bahwa liburnya kalangan PNS yang bekerja di perkantoran bagi dirinya tidaklah sebuah permasalahan, karena bekerja pada hari libur sudah menjadi konsewensi bagi dirinya sebagai perawat.

“Melayani masyarakat sudah menjadi tugas kami, jadi jika persoalan libur bersama yang ditanyakan, bagi kami tak ada masalah sedikitpun. Toh, kami juga bekerja sesuai dengan jadwal masing-masing kok, kami punya sift sendiri,” katanya.

Beberapa waktu lalu Wagubri H Wan Abu Bakar kepada RiauInfo malah mengatakan bahwa dalam rangka peningkatan pelayanan publik, jajaran pemerintahan tak perlu melaksanakan libur pada hari Jumat, karena dinilai kurang efektif bagi pelayanan publik.

“Sebenarnya kita kalangan PNS tak perlu libur pada hari Jumat, karena hal ini akan membuat pelayanan kita kepada masyarakat menjadi tak efektif, akan lebih baik jika pada hari Jum’at kita tetap melaksanakan kegiatan pelayanan masyarakat,” kata Wagubri. (yuk)

 

Posting Terkait