Akses Jalan, Listrik, Rumah Guru dan Puskesmas Memprihatinkan

729 views

PELALAWAN (RiauInfo) – Reses yang ketiga kalinya Ketua DPRD Riau di Desa Sotol, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, mendapat aspirasi berbeda dari reses sebelumnya di Kabupaten Siak. Pasalnya Desa Sotol termasuk Desa terisolir, dengan kondisi jalan, listrik, rumah guru dan puskesmas pembantu sangat memprihatinkan. Melihat kondisi seperti ini apa langkah yang akan diambil?

“Ya, kita sama-sama melihat kondisi jalan, listrik, rumah guru dan puskesmas pembantu yang sudah selayaknya menjadi perhatian kita. Langkah yang akan diambil yakni dengan memberikan yang sifatnya bantuan,” ungkap Chaidir kepada RiauInfo di Desa Sotol, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Jumat (31/8).

Menurut Chaidir, terutama masalah jalan ini menjadi prioritas utama dalam memberikan bantuan. Karena hal ini dapat mempermudah trasportasi masyarakat Desa Sotol keluar dari Desanya. Jika jalan penghubung antara Desa Sotol dengan jalan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Saat ini pembangunan jalan tersebut baru selesai sepanjang 2km tinggal 6km lagi. Kalau jalan ini selesai, maka Desa Soto ke Pekanbaru menjadi dekat. “Tak perlu lagi keluar dengan memakan waktu satu jam lebih. Tapi harus melalui Desa Murni, Kabupaten Kampar,” kata Chaidir.

Selain jalan, rumah guru sangat tidak memadai lagi untuk dipakai. “Hal ini juga menjadi sorotan utama kita dalam reses kali ini. Insya Allah akan kita bantu satu persatu,” terangnya.

Sementara itu, puskesmas pembantu juga tak luput menjadi perhatian Ketua DPRD Riau. Karena kondisinya sudah rusak parah. Disamping yang tiga menjadi pokok perhatian Chaidir, Desa Sotol saat ini juga sangat mendambakan listrik dapat segara dirasakan masyarakat setempat.

Desa Sotol yang mempunyai 900 jiwa dengan jumlah Kepala Keluarga (KK) 199. “Semua aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Sotol akan kita tampung. Dan selanjutnya akan kita perhatikan dengan baik dengan berupa bantuan yang akan diberikan. Sehingga pembangunan di Desa Sotol dapat berkembang pesat,” pungkasnya. (Dd)

Posting Terkait