Akibat FFI, Dua Bundaran di Pekanbaru Sepi

676 views

PEKANARU (RiauInfo) – Dua bundaran di kota Bertuah yang setiap malam biasanya dibanjiri sebagian warga, malam ini sepi. Disinyalir sepinya dua bundaran ini akibat penyelenggaraan FFI 2007 di purna MTQ menyedot perhatian warga yang biasa menikmati bundaran.

Akibatnya, sejumlah pedagang kaki lima yang biasa berjualan di sekitar bundaran jalan Cut Nyak Dien mengeluh dan merasa tanggung menyusul pembelinya yang berpindah ke lokasi penyelenggaraan FFI di Purna MTQ atau bandar Serai tersebut.

“Tadi sore hingga pukul delapan malam pengunjung di sini masih seperti biasa. Setelah itu pengunjung mulai sepi dan kini hanya kita pedagang ini yang tinggal,”ujar pedagang Mie Ayam, Mamang yang biasa mangkal di sekitar bundaran Cut Nyak Dien Pekanbaru.

Menurut Mamang, dirinya beserta kawan yang lain tidak merasa begitu kecewa. Karena sejak sore hingga pukul 20.00 WIB tadi dagangannya masih terjual. “Setidaknya kami tidak mengalami kerugian malam ini walau masih ada sisa dagangan,”ujar Mamang.

Beda dengan para penjual jasa mainan anak. Mereka yang kebanyakan menggunakan kendaraan langsung menyusul ke lokasi FFI yang telah menyedot ribuan warga menghadiri acara tersebut di Purna MTQ. “Mereka (jasa odong-odong) kan langsung berkendaraan, tinggal dayung saja ke sana,”terang Mamang.(Surya)

Posting Terkait