Akhirnya, Gedung Tertinggi Sumatera Segera Dimiliki Kota Pekanbaru

1697 views

PEKANBARU (RiauInfo): Gedung tertinggi di Sumatera akan segera dibangun di Pekanbaru. Ini terkait dengan telah disetujuinya izin pembangunan apartemen dan hotel setinggi 29 lantai itu oleh DPRD Kota Pekanbaru. Dalam sidag paripurna kemaren, seluruh fraksi di DPRD Kota Pekanbaru menyetujui pembangunan gedung tersebut.

Walikota Pekanbaru Herman Abdullah dalam keterangannya di Pekanbaru mengatakan dengan disetujuinya pembangunan gedung tersebut, maka kita tidak ada masalah lagi. “Sebentar lagi kota Pekanbaru akan memiliki gedung pencakar langit tertinggi di Sumatera,” jelasnya.

Dikatakannya, keberadaan gedung yang dibangun investor PT Asia Land ini akan sangat berarti bagi Pekanbaru. Selain gedung tersebut bakal manjadi ikon Kota Pekanbaru, juga akan membuka peluang kerja cukup besar bagi warga kota ini. “Karena itu Pemko Pekanbaru sangat mendukung pembangunannya,” jelas dia lagi.

Menurut Herman, pihak investor sudah melakukan kesepakatan dengan Disnaker bahwa dalam pembangunan gedung yang berlokasi Jalan Ahmad Yani Pekanbaru akan menggunakan tenaga kerja lokal. “Kita akan terus melakukan pengawasan terhadap penggunakan tenaga kerjanya,” ungkap Herman

Disebutkannya lagi, adanya keinginan investor membangun apartemen dan hotel setinggi 29 lantai ini, menandakan Kota Pekanbaru cukup manarik bagi para investor. “Pemko Pekanbaru akan membuka peluang sebesar-besarnya kepada investor yang ingin menanamkan modalnya di kota ini,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru Drs H Darius HM membenarkan bahwa pihak PT Asia Land sudah menjanjikan akan memprioritaskan tenaga kerja tempatan di apartemen dan hotel yang akan dibangun itu.

Dijelaskannya, penggunaan tenaga kerja lokal tidak hanya pada saat pembangunan saja, tapi setelah apartemen dan hotel itu berdiri, tenaga kerja lokal tetap diutamakan. Diperkirakan nanti apartemen dan hotel ini akan mempekerjakan tenaga kerja lokal sekitar 400 orang.(ak)



Posting Terkait