Akhirnya Dukungan PKS Jatuh Pada Chaidir-Suryadi (CS)

622 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pasangan Chaidir-Suryadi Khusaini (CS) resmi mendaftarkan diri sebagai peserta balon gubernur Riau di KPUD Riau, Senin (30/06) ini. Misteri Partai Keadilan Sejahtera yang selama ini merahasiakan suara dukungannya akhirnya terkuak saat pendafatran CS tersebut.

“Saya pikir semakin banyak parati yang mendukung akan semakin bagus. Soal dealnya dukungan PKS sejak kemarin, namun kita saat itu di luar daerah,”ujar Chaidir menjawab wartawan usai pendaftaran diri di KPU Riau, Pekanbaru.

Pasangan CS ini tercatat sebagai pendaftar ke 2 dari dukungan Parpol di KPUD Riau setelah pasangan Thamsir-Taufan (Tampan). Dari persysratan yang mereka ajukan, KPUD Riau mengesahkan pendaftaran mereka setelah melakukan ceklis bagi partai pendukung.

Dimana PKS 5 kursi di DPRD Riau, PDIP 7 kursi, PBB 1 kursi sedangakan PNUI tanpa kursi dan hanya berkoalisi menurut jumlah perolehan suara sesuai Pemilu 2004 lalu. Namun dari jumlah kursi tiga paratai besar PDIP, PKS dan PBB tersebut telah memenuhi 15% suara untuk maju bagi CS di Pilkada Riau 2008 ini.

Setelah menyelesaikan ceklist bagi parpol pendukung, kembali KPUD Riau mengumumkan kekurangan bagi pencalonan. Seperti laporan klekayaan dari KPK, laporan nama tim sukses dan laporan siap mengundurkan diri dari jabatab semula jika menang di Pilkada mendatang.

Ketua KPU Riau Sofyan Samad didampingi Syamsul Ja’far sebagai ketua Pokja Pedaftaran Pilkada menegaskan, pendaftaran pasangan CS sah diterima. Sedangkan kekurangan tersebut harus dipenuhi secepat mugkin oleh peserta pendaftar dalam tahap berikutnya yakni tahap verifikasi administrasi dan laporan faktual selama 2 pekan mendatang.(Surya)

 

Posting Terkait