“Akan Kita Perjuangkan”

706 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Wakil Ketua DPRD Riau, H Suryadi Khusaini dan lima anggota DPRD Riau yakni Taufan Andoso Yakin, Hendra Masdarta, Hikmani, Yuda Bhakti dan Sekretaris Komisi C DPRD Riau, Eka Abri, mereka menyapakati akan memperjuangkan aspirasi Aliansi Masyarakat Desa Tertinggal (AMDT) tentang pembangunan jalan. Bahwa, “Kami yang duduk disini selaku wakil rakyat setuju apa yang mereka lakukan ini,”.

“Saya dan anggota DPRD Riau lainnya sangat terkesan dengan demo kali ini. Ini adalah hak kalian untuk menyuarakan hati nurani kalian. Kami sangat menghargai aspirasi yang telah disampaikan kepada kami,” ujar Suryadi Khusaini dihadapan beberapa utusan 300 massa AMD di Ruang Medium Kantor DPRD Riau, Senin (6/8).

Menurut Suryadi, dalam rapat mendadak kali ini,”Saya menyampaikan apakah ada Pemerintah Daerah Kampar untuk mengajukan anggaran terhadap Pembangunan jalan tersebut ke Pemerintah Provinsi Riau. Jika ada, hal ini akan kita bahas di Panitia Anggaran DPRD Riau,” katanya.

“Kita akan proses dengan mekanisme yang ada. Jangan paksakan kehendak, karena berdampak jelek nantinya,” pinta Suryadi. Secara tehnik, dalam waktu dekat ini Komisi C DPRD Riau akan melakukan peninjauan kelapangan. Setelah meninjau kelapangan, akan mengelar hearing dengan Kimpraswil, Bappeda dan beberapa utusan AMDT.

Sementara itu, Korlap AMDT, Wilham melontarkan beberapa pertanyaan kepada Suryadi,”Kapan waktu yang pasti untuk turun ke lapangan dan kapan pula hearing dilaksakanan. Kami berkeinginan dalam hearing nanti kami juga dapat diajak. Agar semua permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan,” pintanya.

“Memang pada dasarnya, kami sangat setuju apa yang telah disampaikan Suryadi. Kami ingin jalan kami ini dapat diperbaiki secepatnya,” terang Wilham.

Sekretaris Komisi C DPRD Riau, Drs Eka Abri menambahkan, “Saya tak bisa menjanjikan kapan jadwal hearing dapat dilaksanakan. Tapi saya akan berusaha untuk menghubungi rekan-rekan saya yang lain. Mudah-mudahan mereka ada di Pekanbaru. Kami akan terus perjuangkan anggaran yang kalian minta dalam APBD-Perubahan,” katanya mengakhiri. (Dd)

 

Posting Terkait