AKAN DIUMUMKAN BESOK… KPU Riau Rampungkan Rekap Suara Semua Dapil

584 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau merampungkan rekapitulasi suara Pemilu Legislatif 2009 pada Kamis (30/04/2009) mendatang. KPU Riau mengaku keterlambatan rekap suara akibat adanya satu kabupaten yang terlambat menyerahkan rekap suara ke KPU Riau. Keterlambatan itu karena adanya penghitungan ulang rekap suara di daerah tersebut.

Daerah yang terlambat tersebut adalah Kabupaten Bengkalis. Anggota KPU Riau Edy Sabli menyatakan, keterlambatan rekap Bengkalis karena PPK kecamatan Mandau melakukan penghitungan ulang hasil suara dan baru hari Rabu (29/04/2009) ini menyerahkan hasil penghitungannya kepada KPUD Riau.

Sementara ini, KPU Riau baru menuntaskan penghitungan rekap suara Parpol dan Caleg di 10 kabupaten/kota yakni dari Kota Pekanbaru (Dapil I), Kampar (Dapil II), Rohul-Rohil (Dapil III), Siak-Pelalawan (Dapil V), Inhil (Dapil VI) dan Inhu-Kuansing (Dapil VII).

Untuk Dapil IV (Dumai-Bengkalis) sedang proses penghitungan dan baru rekap suara Dumai yang rampung dihitung. Sehingga KPU Riau untuk tidak mengumumkan hasil penghitungan rekap suara di dua Dapil yang sudah selesai dihitung, yakni Dapil III dan Dapil VI. Lagipula beberapa saksi belum menandatanganinya.

“Kita akan umumkan semua hasilnya jika semuanya sudah selesai dihitung dan dikonsumsi oleh publik,”tambah anggota KPU Riau Alimin Siregar.(Surya)

Posting Terkait