AKAN DIKIRIM PADA 11 OKTOBER 2009… Belasan Posko Bantuan Gempa Gunakan Dinsos

627 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dinas Sosial Provinsi Riau telah melakukan koordinasi ke sejumlah posko bantuan gempa Sumatera di berbagai tempat Kota Pekanbaru. Koordinasi ini dilakukan untuk melakukan kerjasama pengiriman bantuan ke daerah Sumatera Barat. Sedikitnya 15 posko bantuan gempa menyatakan bersedia untuk menggunakan transportasi pengiriman melalui Dinsos Riau.

Kepala Dinsos Riau Lukman Mat melalui Kepala Bidang (Kabid) Bantuan Sosial Sudirman, Jumat (9/10/09) mengatakan, sejumlah posko akan melakukan pengiriman dengan Dinsos. Dimana terdata 15 posko bantuan gempa bersedia untuk mempercayakan pengirimannya ke Dinsos Riau. Menurut rencana, Dinsos Riau akan melakukan pengiriman trip ke tiga pada Minggu 11 Oktober 2009 mendatang.

“Sejumlah posko bantuan ini ada yang hanya menerima bantuan beberapa dus jumlahnya. Sehingga mereka berinisiatif dan bekerjasama mengirimkannya melalui Dinsos. Untuk sejumlah posko lainnya, mereka mampu mengirim dengan fasilitas sendiri,”terang Sudirman.

Menurut Sudirman, posko bantuan gempa yang melakukan pengiriman bantuan sendiri-sendiri merupakan kelompok masyarakat yang juga banyak menerima bantuan. Umumnya kelompok masyarakat tersebut merupakan perantau asal minang dan kelompok masjid di beberapa kota Pekanbaru. Sehingga pengiriman bantuan juga dilakukan langsung ke daerah mereka masing-masing.(Surya)

Posting Terkait