AJUKAN ANGGARAN RP40 MILIAR 2007 Pembangunan Sarana PON Dimulai

784 views

Pekanbaru – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Riau M Lafiz mengungkapkan tahun depan akan memulai pembangunan berbagai sarana dan prasarana Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2012.


Dalam RAPBD tahun 2007 sudah diajukan anggaran sebesar Rp40 miliar. Dana ini dipergunakan untuk pengerjaan tiga kegiatan. Tiga kegiatan yang akan dilaksanakan adalah grand skenario pembangunan stadion utama (main stadion), pembangunan hall senam dan pembangunan gelanggang remaja.

Ia mengatakan untuk hall senam lokasinya sudah ada yakni di Jalan Jendral Sudirman. “Pembangunan hall senam ini diperioritaskan karena senam Riau cukup diperhitungkan tidak saja diskala nasional akan tetapi internasional,” jelas Kadispora Riau M Lafiz Rabu (13/12).

Terkait penyusunan gran skenario, pihaknya memperkirakan sekitar Januari atau Februari tahun 2007 mendatang sudah dapat diselesai. Lafiz mengatakan grand skenario ini sangat penting. Di sana akan diketahui kabupaten yang bersedia menjadi penyelenggara satu pertandingan. “Jika ini sudah selesai kabupaten bisa mengajukan diri cabang olahraga mana yang bisa dilaksanakan di satu daerah,” katanya.

Posting Terkait