Air Sungai Siak Mulai Kembali Meluap

734 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah pertengahan bulan Ramadhan lalu sebagian warga Rumbai Pesisir menjadi korban banjir akibat meluapnya Sungai Siak, beberapa hari ini sungai tersebut mulai kembali meluap. Sejumlah rumah sudah mulai terendam air kendati ketinggiannya baru mencapai selutut. 

Dari pengamatan RiauInfo, Kamis (16/10) di Rumbai Pesisir terlihat luapan air sungai sudah menjalar ke rumah-rumah penduduk dan sejumlah ruas jalan di kelurahan tersebut. “Air memang sudah mulai meluap, tapi di rumah saya baru sampai halaman saja,” kata Ani, salah seorang warga Rumbai Pesisir.

Ani yang kini sedang magang di salah satu instansi di lingkungan Pemprov Riau ini mengatakan pada bulan Ramadhan lalu ketinggian air sempat mencapai sepegangnya. Tapi kali ini air baru mencapai halaman rumahnya. “Mudah-mudahan airnya tidak bertambah tinggi ya bang,” ujarnya berharap.

Hal yang sama juga dikatakan Ny Ipit, warga Rumbai Pesisis lainnya. Dia menyebutkan sejak dua hari ini air sungai Siak sudah terlihat mulai meluap dan menggenangi beberapa rumah dan ruas jalan. Menurut dia, meningkatnya ketinggian air memang tidak secepat pada pertengahan Ramadhan lalu.

Karena itu dia sangat berharap air sungai Siak tidak semakin meluap. “Ya janganlah meluap lagi. Sebab dua tahun ini kami sudah dua kali terpaksa mengungsi karena terkena banjir. Kalau banjir lagi berarti tiga kali kami mengungsi di tahun ini,” tambahnya.(Ad)

 

Posting Terkait