Air Sungai Sail Meluap Lagi, Puluhan Rumah Warga Kebanjiran

643 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan yang turun terus menerus sejak dini hari tadi membuat permukaan Sungai Sail, Pekanbaru, kembali meluap. Ini membuat puluhan rumah yang berada di sekitar sungai tersebut mulai digenangi banjir.

Meluapnya air sungai Sail itu terjadi sejak tadi pagi. Namun waktu belum mancapai rumah-rumah penduduk. Namun menjelang sore tadi, permukaan airnya terus saja meninggi sehingga sejumlah rumah penduduk digenangi banjir.

Rumah penduduk yang telah digenangi banjir diantaranya di Jalan Bambu Kuning Gang Muslim. Ketinggian air di wilayah ini sudah setinggi pahan orang dewasa. Namun sampai saat ini belum ada warga yang melakukan pengungsian.

Ucok (34) salah seorang warga kepada RiauInfo Kamis (3/4) mengatakan di kawasannya memang selalu dilanda banjir. “Kalaulah hujan turun agak lama, pasti air akan menggenangi kawasan ini,” ungkapnya.

Hal ini menurut dia, karena sungai Saik sudah tidak mampu lagi menampung air yang mengalir dari bagian hulunya. Sebab selain sungai Sail sudah semakin dangkal, juga sering dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah. Hal ini membuat aliran airnya jadi tidak lancar.(Ad)

 

Posting Terkait