Air Mancur dan Taman Jadi Andalan

700 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Satu-satunya bundaran yang ada air mancurnya di Pekanbaru berada di depan kantor Walikota, kota Bertuah ini. Tiap malam, apalagi Sabtu (10/11) malam alias malam minngu, jika cuaca cerah seperti saat ini, bundaran depan kantor Wako Pekanbaru juga tidak jauh beda keramaiannya dibanding bundaran di jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.

Bedanya, bundaran depan kantor Wako Pekanbaru tidak terlihat pedagang kaki lima atau penjual jasa mainan anak yang berjejer seperti di bundaran jalan Cut Nyak Dien.

Kehadiran satu hingga empat orang polisi lalu lintas yang berjaga di sekitar bundaran juga membuat perbedaan suasana bundaran tersebut dibanding bundaran jalan Cut Nyak Dien. Pasalnya, bundaran depan kantor Wako ini berada tepat di jalan Soediman dan sekitar 100 meter dari persimpangan jalan Nangka/Tambusai yang rawan kemacetan.

Lain hal dengan bundaran Jalan Cut Nyak Dien, jalan ini merupakan jalan kawasan perkantoran yang hanya berada di belakang atau di depan perkantoran. Namun sejajar dan dekat dengan jalan Soedirman, sekitar 50 meter. Bundaran ini memiliki daya tarik taman yang relatif luas dan terkesan sejuk dan Asri bagi warga yang mengunjunginya.

Seperti yang dituturkan Linda, seorang IRT dan suaminya mengaku membawa anak mereka ke bundaran Cut Nyak Dien karena ingin menikmati suasan taman sembari menikmati jajanan ringan yang digeklar PKL di sekitar bundaran. “Anak-anak juga suka dengan adanya maianan odong-odang dan komedi putar,” ujar Linda.

Linda juga mengakui, bundaran depan kantor Walikota Pekanbaru disukainya karena banyak lampu hias dan air mancur yang ada di tengah bundaran tersebut. Kadang kami ke bundaran depan Walikota itu duluan, baru setelahnya kami ke bundaran Cut Nyak Dien ini,” sebut Linda.

Kelebihan masing-masing dari dua bundaran tersebut menjadi alasan tersendiri bagi warga yang mengunjungi dan menikmati suasan malam liburran di Pekanbaru. Hingga berita ini dirilis, keramaian warga baik datang maupun pergi kian bertambah mengunjungi dua bundaran tersebut.(Surya)

Posting Terkait