Air Asia Tutup Penerbangan Pekanbaru-Kuala Lumpur

692 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Maskapar penerbang nasional, Air Asia, terhitung 5 Juni mendatang akan menutup rute Pekanbaru-Kuala Lumpur. Penutupan ini disebabkan maskapai tersebut akan mengganti seluruh jenis pesawatnya yang melayani penerbangan internasional dengan Airbus 320. Sementara Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II belum bisa didaratai pesawat jenis itu. 

Kepala Cabang Angkasa Pura SSK II Pekanbaru, Mohammad Muslihat ketika dihubungi di Pekanbaru membenarkan ditutupnya rute Air Asia untuk rute Pekanbaru-Kuala Lumpur itu. “Pihak manajemen maskapai tersebut sudah menyurati kami rencana penutupan rute tersebut,” ujarnya.

Dikatakannya, penutupan tersebut semata-mata disebabkan bandara ini tidak bisa didarati oleh pesawat baru Air Asia jenis Airbus 320 tersebut. “Saat ini landasan yang dimilik SSK II baru punya lebar 30 meter dan panjang 2.240 meter,” ungkapnya.

Ditutupnya rute tersebut, menurut dia, telah menimbulkan kerugian bagi pihaknya. Makanya saat ini bandara SSK II terus melakukan pengembangan bandara, diandaranya dengan menambah panjang landasan pacu dari yang dimiliki sekarang ini ditambah lagi sepanjang 2.600 meter.

Dia berharap dengan ditutupnya rute penerbangan Air Asia Pekanbaru-Kuala Lumpur ini tidak ada lagi maskapai lain melakukan hal yang sama. “Sebab dengan ditutupnya rute Air Asia itu sudah menimbulkan kerugian cukup besar bagi SSK II, apalagi kalau ada maskapai lain ada yang menutup rutenya,” tambah dia.(Ad)

Posting Terkait