Acha Septriasa Belajar Berumahtangga Melalui Film

1077 views

JAKARTA (Riauinfo) –  Artis film peraih Piala Citra Acha Septriasa (26), yang hingga kini belum juga menikah, mengaku dunia film adalah media pembelajaran terbaik baginya. Terutama pembelajaran  bagaimana nanti bisa menjadi seorang ibu yang baik,

“Karena itu aku terus terang, banyak belajar dari dunia film, terutama sekali melalui peran-peran membina rumahtangga yang sering aku mainkan di film. Melalui peran tersebut aku jadi memahami, bahwa sesungguhnya membina rumahtangga itu tidak semudah membalikkan tangan” ujar Acha Septriasa kepada “Riau Info” seusai menonton film “Sabtu Bersama Bapak” di Jakarta, kemarin.

Film tersebut dibintangi Acha Septriasa bersama Arifin Putra, Deva Mahendra, Abimana Aryasatya, dan Ira Wibowo. Sabtu Bersama Bapak diangkat ke layar film berdasarkan cerita novel karya Adhitya Mulya.

Acha menuturkan begitu ditawari menjadi bintang film tersebut ia langsung tertarik. Bukan semata karena ceritanya menarik dan ada tantangan baru, tetapi karena misi yang dibawa film itu membuat Acha  banyak belajar bagaimana nantinya menjadi seorang ibu rumah tangga, bagaimana nanti membina rumahtangga dengan segala konsekwensinya, problematikanya.
“Itu sebabnya, aku senang bermain di film itu, karena aku merasa ini adalah media pembelajaran buatku, buat hidupku kelak. Mungkin juga apa yang aku rasakan juga akan dinikmati banyak kaum wanita lain yang akan atau sedang bersiap membina rumahtangga.” Ujar Acha lagi.

Di film itu Acha memainkan dirinya sebagai seorang istri bernama Risa. Acha berusaha menyelami karakter seorang istri yang berupaya menjadi sempurna bagi sang suami.
“Setelah nikah, (Risa) yakin banget terhadap sosok Satya (dimainkan oleh Arifin Putra). Merasa beruntung banget juga. Karakter sebenarnya ambisius, tapi pengin perfect sebagai istri,” cerita Acha.

“Kegalauannya sebagai istri yang gemar berkarier. Cari pelarian, olah raga, biar singset, dan sayang suami,” sambungnya lagi.

Karena belum pernah menjadi istri, Acha mengaku  mendalami karakter tersebut dengan membaca novel Sabtu Bersama Bapak karya Adhitya Mulya dan mempelajari kisah hidup ibunya sendiri.

“Pendalamannya, ya lihat Ibu bagainana kesehariannya menjadi ibu rumahtangga di rumah. Ibu ikut ayah lima tahun awal nikah. Dia ngerasa kehilangan masa jaya kariernya, harus tinggalkan Tanah Air. Jadi aku banyak Tanya sama ibu deh gimana kalau ada problem sama ayah,” ucap Acha sambil tertawa.

Film Sabtu Bersama Bapak  akan mulai diputar di gedung-gedung bioskop mulai 5 Juli mendatang sebagai salah satu film pilihan selama masa liburan Idul Fitri 2016. (Herman Ami)

Posting Terkait