Absensi Digital Akan Direalisasikan

590 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pemprov Riau akan merealisasikan absensi digital bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga ke setiap badan/dinas pada 2008 mendatang. Saat ini realisasi absensi sistim digital telah sampai pada tahap pengadaan barang.

“Absensi ini berguna untuk mengefektifkan proses absensi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, maka Badan Administrasi dan Diklat Pegawai (BADP) Provinsi Riau, akan memasang Absen Digital di setiap kantor Satker,” sebut Kepala Bidang Administrasi Kepegawaian BADP Riau, Asrizal kepada wartawan, Selasa (13/11) di Pekanbaru.

Menurut Asrizal, sedikitnya 46 unit alat absensi Digital akan dipasang di kantor Dinas, Badan dan Kantor yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Pemasangan ini juga akandiringi dengan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan mengelola alat dan menguji coba alat tersebut untuk kepentingan absensi PNS.

“Penggunaan atau pemakaian absensi digital ini jauh lebih efektif jika dibandingkan dengan absensi manual seperti yang telah dilakukan selama ini. Dengan menggunakan absen digital kita harapkan sistem pembinaan disiplin PNS akan objektif . Konsekuensinya, dengan objektif sistem ini, maka penjatuhan sanksinya juga semakin objektif,”terang Asrizal.(Surya)

 

Posting Terkait