AB Purba: Jangan Sampai Diakomodir

920 views
PEKANBARU (RiauInfo) – Wakil Ketua Komisi B DPRD Riau, AB Purba, SH,MH menghimbau kepada Panitia Anggaran (Panggar) Rancangan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2007, jangan sampai mengakomodir apa yang diajukan PT. RAL sebesar Rp40 milyar. Pasalnya, dia menilai anggran yang diajukan tak layak lagi dianggarkan dalam RAPBDP tahun anggaran 2007. Apakah setuju?

“Ya, secara pribadi saya katakan saya tidak setuju. Karena tak ada untungtnya bagi kita, hanya menghabiskan APBD Riau saja. Lebih baik anggaran yang diajukan PT RAL dialihkan kepada masyarakat miskin,” ungkap AB Purba kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Jumat (5/10).

Menurut AB Purba, RAL yang bergerak disalah satu maskapai penerbangan di Riau tak perlu lagi dipertahankan. Karena AB Purba menilai bahwa pihak pengelola PT.RAL tak profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Coba kita bayangkan hingga hari ini saja belum satupun pihak swasta yang menananmkan sahamnya di RAL. Ini salah satu bukti kelemahan pihak pengelola,” cetusnya.

Kalau tak salah, tahun 2006 lalu PT.RAL juga mengajukan anggaran tambahan di ABPD sebesar Rp70 milyar. “Kenapa tahun ini diajukan lagi, apakah ini tidak salah. Saya minta panggar jangan sampai menyetujui anggaran yang diajukan PT. RAL. Karena bisa mesengsarakan rakyat,” katanya mengakhiri. (Dd)


Posting Terkait