90 Persen Pondok Jagung di Bawah Jembatan Siak I Rusak Berat

685 views
news936PEKANBARU (RiauInfo) – Sekitar 90 persen pondok jagung yang dibangun Pemko Pkanbaru di bawah jembatan Siak I Pekanbaru saat ini kondisinya dalam keadaan rusak berat. Bahkan ada beberapa diantaranya yang sudah roboh sama sekali.

Dari pemantauan yang dilakukan RiauInfo, Rabu (9/5) di tempat itu terlihat sebagian besar dari pondok jagung itu sudah tidak beratap lagi. Sebelumnya atap terbuat dari daun rumbia, namun sebagian pedagang yang menempati pondok itu ada yang menggantikannya dengan seng dan plastik.

Pondok yang sudah diganti dengan seng atau plastik masih terus bertahan hingga sekarang. Namun atap yang masih “orisinil” daun rumbia sudah banyak yang berterbangan. Bahkan tidak sedikit yang sudah tidak beratap lagi.

Proyek pembangunan pondok jagung di bawah Jembatan Siak ini memang sejak dulu dianggap mubazir, karena lebih separoh dari jumlah ondok jagung tersebut tidak termanfaatkan. Akibatnya pondok yang tak berpenghuni tidak terawat.

Hal inilah yang membuat banyak pondok jagung tidak beratap lagi, bahkan ada yang sampai roboh. Kondisi ini membuat kawasan jembatan Siak I terlihat kumuh. Pemko Pekanbaru tampaknya tidak ambil peduli terhadap kondisi ini.(Ad)

Foto Lainnya:

 

Posting Terkait