9 Kabupaten/Kota Sudah Mendaftar Ikut Porda VI Riau

680 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, H Tuah Hasrun Saily mengatakan, hingga Senin (2/2) kemarin, dari 11 kabupaten/kota (di luar Kepulauan Meranti), 9 diantaranya sudah melakukan entry by number (pendaftaran) dan dipastikan mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) VI Riau di Bengkalis. 

Dikatakan Tuah, ke-9 kabupaten/kota yang sudah mendaftar untuk mengikuti Porda VI yang akan digelar di Bengkalis mulai 18 Juli 2009 mendatang, adalah Bengkalis, Pekanbaru, Dumai, Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Rokan Hilir, dan Siak.

“Sedangkan Kampar dan Indragiri Hilir, belum mendaftar. Padahal batas akhir pendaftaran selambat-lambatnya 31 Januari 2009,” kata Tuah. Hal itu disampaikan Tuah ketika ditemui usai memimpin rapat terbatas bersama sejumlah panitia pelaksana di Gedung KONI Bengkalis, Senin petang.

Tuah mengatakan, sejauh ini belum diketahui penyebab kedua daerah tersebut belum mendaftar. Yang pasti, katanya, kedua pengurus KONI di kedua daerah itu dimohon segera mendaftar ke panitia pelaksana di Bengkalis.

“Surat susulan akan kita kirim segera. Meskipun surat susulan belum sampai, kita mengharap KONI kedua daerah itu secepatnya mendaftar”, kata Tuah didampingi sejumlah panitia seperti H Umran, H Andry Sukarmen, H Arman AA, H Hermizon, H Abdul Hamid dan Beni Alchan.

Di luar Bengkalis selaku tuan rumah, kata Tuah, berdasarkan rekapitulasi data entry by number jumlah atlit dan official dari ke-8 kabupaten/kota tersebut, tercatat berjumlah 2.361 orang. Rinciannya, Pekanbaru (365 orang), Dumai (400), Kuantan Singingi (238), Rokan Hulu (246), Indragiri Hulu (365), Rokan Hilir (236), Siak (375) dan Pelalawan (136).

Masih kata Tuah, dari 16 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada Porda VI Riau (atletik, bola basket, bola volley, bulu tangkis, karate, pencak silat, renang, sepakbola, sepaktakraw, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, panjat tebing, catur, tarung drajat dan kempo), Bengkalis, Pekanbaru, Dumai dan Siak akan mengikuti keseluruhan Cabor tersebut.

Sedangkan Indragiri Hulu tidak mengikuti Cabor tarung drajat. Rokan Hilir tidak ambil bagian di Cabor renang, panjat tebing, tarung drajat dan kempo. Sementara Rokan Hulu untuk Cabor bola basket, renang, tarung drajat dan kempo. Sedangkan Kuantan Singingi tidak mengikuti tiga Calor, yaitu renang, panjat tebing, dan tarung drajat.

“Sementara Pelalawan hanya mengikuti 10 Cabor. Pelalawan tidak ambil bagian untuk Cabor bola basket, renang, sepakbola, panjat tebing, tarung drajat dan kempo. Untuk sementara, Pelalawan merupakan daerah yang paling sedikit Cabor yang diikuti” jelas Tuah seraya mengatakan persiapan Bengkalis selaku penyelenggara, saat ini sudah mencapai sekitar 70 persen lebih.(ad/rls)

 

Posting Terkait