9 Juli Mendatang, Empat Pesilat Riau Berangkat

PEKANBARU (RiauInfo) – Jika tak aral melintang, Senin (9/7) mendatang empat pesilat Riau yang terdiri dari dua pesilat Kabupaten Kampar dan dua pesilat Rokan Hulu akan berangkat mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Sekolah Menengah Atas (POPSMA) Tingkat Nasional di Jakarta 10-17 Juli 2007. Keempat orang tersebut dipilih berdasarkan tingkat kemenangan yang telah di raihnya di POPSMA daerah masing-masing.

“Empat pesilat yang kita kirimkan tersebut berdasarkan kuota masing cabang POPSMA Tingkat Nasional. Sesuai dengan ketentuan tehnical metting beberapa bulan lalu,” ujar Pelatih Kepala Pengprov IPSI Riau,
Asrul Arif kepada RiauInfo di KONI Riau, Sabtu (30/6).

Terangnya, dalam tehnical metting berkaitan dengan hal tersebut, maka cabang pencak silat setelah mempelajari petunjuk tehnis yang menyatakan pesilat kelas B dan F katagori bertanding berasal dari pesilat kategori tunggal. Maka seluruh pendamping dari masing-masing Kabupaten/ kota memutuskan dengan ketentuan salah satunya pesilat yang mengikuti kategori tunggal dan kategori tanding adalah pesilat yang akan dikirim untuk mengikuti POPSMA Nasional sesuai dengan tingkat kemenangannya.

Empat pesilat yang dikirim tersebut adalah Dantes Hariana, Kelas B Putra, Meliana, Kelas B Putri asal Kampar dan Syarif, Kelas F Putra dan Usi Susanti, Kelas F Putri asal Rokan Hulu. “Saya berharap empat
pesilat yang berangkat ini dapat meraih prestasi terbaik. Sehingga mampu mengharumkan nama Riau di tingkat Nasional,” katanya mengakhiri. (dowi)

Rizki: