9 Hotspot Tersebar di 5 Wilayah Kabupaten Riau

667 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Titik api akibat kebakaran hutan dan lahan kembali muncul di wilayah Riau Kamis (3/07) ini. Sedikitnya ada 5 wilayah kabupaten provinsi Riau mempunyai titik api hari ini.

Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru melaporkan hasil rekaman satelit NOAA 18, wilayah Riau yang punya titik api tersebut seperti kabupaten Siak, Kampar, Pelalawan, Inderagiri Hulu (Inhu) dan kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Blucer Dolog Saribu yang menjabat Kepala BMG Pekanbaru sebagai anggota Pusdalkarhutla provinsi Riau, melalui staf analisa Salamet Riyadi mengatakan, titik api di wilayah kabupaten Siak dan Inhu masing-masing punya satu titik api. Sedangkan di wilayah kabupaten Kampar, Pelalawan serta Kuansing masing-masing menyala 2 titik apai.Sehinggga jumlah hotspot di provinsi Riau hari ini menjadi 9 titik.

Sementara itu, BMG juga masih mencium adanya peluang hujan terjadi di wilayah Riau secara merata. Rentang waktu hujan akan turun berkisar pada sore dan malam ini dengan intensitas ringan sampai sedang. Sehingga peluang penurunan titik api akibat guyuran hujan juga luas kemungkinannya.(Surya)

 

Posting Terkait