70 Balita Ikut Program Revitalisasi Posyandu

1202 views

Posyandu ChevronPEKANBARU (RiauInfo) – 70 balita dari Desa Rantau Bertuah mengikuti salah satu program revitalisasi posyandu yang bertajuk “Posyandu Day” pada 5 Oktober 2015 di Gedung PKK Desa Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak.

Program kerjasama PT Chevron Pacific Indonesia (Chevron) dan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) ini dirasakan bermanfaat bagi para kader dan juga masyarakat setempat.

“Dengan adanya program kerjasama Chevron dengan PKBI, para kader memiliki wawasan lebih banyak mengenai kesehatan ibu dan anak”, ungkap Sulastri salah satu kader posyandu Desa Rantau Bertuah.

Kegiatan diawali dengan pendaftaran, penimbangan berat badan bayi dan balita, pencatatan, pemberian makanan tambahan (PMT), imunisasi, dan diakhiri dengan penyuluhan mengenai tata cara penjagaan bayi dan balita oleh kader posyandu.
“Saya mendapatkan wawasan lebih mengenai kesehatan anak, perkembangan kesehatan anak, dan juga bagaimana menjaga kesehatan anak,” ungkap Dewi, salah satu ibu yang mengikuti acara Posyandu Day untuk balita.

Manajer Komunikasi Chevron, Tiva Permata, menjelaskan revitalisasi posyandu merupakan salah satu upaya Chevron untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasinya. Terutama upaya penyelamatan ibu melahirkan, serta mengurangi kasus gizi buruk bagi bayi atau balita.

“Program revitalisasi posyandu, membuat posyandu di Desa Rantau Bertuah menjadi berkembang dari sebelumnya dan mampu menjaga kesejahteraan masyarakat setempat khususnya ibu hamil dan juga balita,” ujar Kepala Desa Rantau Bertuah, Solihin. Pemerintah Desa sangat mendukung kegiatan yang dilakukan dan berharap kedepannya kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat.(rls/ad)

Posting Terkait