55 Desa di Riau Akan Dapat Bantuan Pinjaman Bergulir

754 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Untuk membantu peningkatan perekonomian masyarkat pedesaan. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pembangunan Desa Provinsi Riau tahun 2009 ini akan memberikan bantuan kepada 55 desa di Riau berupa pinjaman pinjaman bergulir. 

“Pinjaman bergulir yang diberikan melalui pos dana pembangunan ekonomi pedesaan ini diharapkan bisa membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat di 55 desa tersebut,” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pembangunan Desa Riau, Wardan, Senin (16/2)

Dikatakan Wardan, bantuan kepada masyarakat pedesaan ini sudah berlangsung sejak tahun 2005 lalu. Hingga saat ini, sudah ada 369 dari 1609 desa di Riau yang telah mendapatkan bantuan tersebut.

Sebelum dana tersebut dikucurkan, kepala desa dan tim verifikasi akan menentukan siapa yang berhak menerima bantuan. Setelah mendapatkan kredit tersebut, setiap individu akan ada seorang pendamping. Tim pendamping ini akan bertugas melakukan pembinaan dan pengawasan.

Dikatakan Wardan, selama pelaksanaan program ini berjalan belum ada permasalahan berarti, semua relatif lancar. Bahkan hingga saat ini, proses pengembalian mencapai 99 persen.(ad)

 

Posting Terkait