50 Ribu Murid dan Guru Warnai Pekanbaru

PEKANBARU (RiauInfo) – Sekitar 50 ribu orang yang terdiri dari pelajar dan para guru memenuhi jalan Gajah Mada, jalan Diponegoro dan jalan Jenderal Soedirman Pekanbaru, Sabtu (24/11) pagi tadi. Mereka dilepas oleh gubernur Riau dan sekitar pukul 06.30 WIB start di jalan Gajah Mada.

Kehadiran mereka dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-62 di Pekanbaru yang acara puncaknya akan dihadiri oleh Presiden RI besok. Para peserta guru terdiri dari 30 orang perwakilan dari masing-masing guru provinsi di Indonesia dan guru-guru yang ada di Riau.

Gerak jalan santai ini mulai dari jalan Gajah Mada, peserta berjalan menuju ke bundaran Kantor Wali Kota Pekanbaru-Jalan Jenderal Sudirman, Mal Pekanbaru-Jalan Sudirman-Jalan Hang Tuah, Bundaran Masjid Agung An-Nur, jalan Diponegoro dan kembali ke Jalan Gajah Mada sebagai tempat finisnya.

Setelah cukup lelah bejalan dengan jarak sekitar 5 km ini, peserta langsung disambut dengan acara hiburan sembari menunggu beberapa hadiah undian atau doorprize dari panitia. Menurut panitia, peserta telah disediakan tiga hadiah utama hadiah berupa sepeda motor dari Gubernur Riau, Wali Kota Pekanbaru dan Kepala Dinas Kimpraswil.

Selain itu juga terdapat hadiah-hadiah menarik lainnya, seperti berbagai alat eloktronik lainnya. Acara berakhir bertepatan dengan habisnya acara undian kupon doorpraze sekitar pukul 10.00 WIB dan para pesertapun membubarkan diri meninggalkan lokasi acara.(Surya)

 

Rizki: