5 M Bagi Korban Banjir Riau Tahun Ini

681 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Saat ini telah terdata 2 kota dan 5 kabupaten di Riau mengalami musibah banjir. Tujuh daerah yang mengalami banjir ini akibat meningkatnya curah hujan yang terjadi di Riau sejak beberapa hari terakhir. Badan Kesejahteraan Sosial (BKS) Riau, telah menerima laporan jumlah daerah yang dilanda banjir tersebut dan menyediakan anggaran 5 miliar untuk bantuan korban bencana tahunan tersebut.

“Saat ini memang belum sepenuhnya kita terima laporan rinci nilai kebutuhan korban. Tapi kita anggarkan 5 miliar rupiah dari APBD perubahan untuk bantuan korban banjir tahun ini,” sebut Kepala BKS Riau, Humizry kepada wartawan, Rabu (31/10) di Pekanbaru.

Menjawab apakah ada bantuan dari pusat untuk korban banjir di Riau, Humizry mengatakan, tahun lalu bantuan dari pemerintah pusat biasanya sesuai laporan daerah yang melaporkan keadaan yang dialami korban banjir. Dari laporan ini pemerintah pusat, dalam hal ini Depsos, akan memberikan bantuan tambahan bagi korban. ”Seperti tahun lalu, Depsos memberikan bantuan kepada korban banjir berupa bahan bangunan rumah bagi warga yang rumahnya rusak akibat banjir,”ujar Humizry.

Humizry menegaskan, agar semuanya dapat ditanggulangi baik oleh daerah apalagi bantuan dari pusat, maka BKS tengah menginput data dan menunggu laporannya hingga dapat menjadi pertimbangan Depsos untuk menambah bantuan.(Surya)

 

Posting Terkait