40 Wartawan Olahraga Se-Riau Ikuti Workshop “Liputan Olahraga Multi Event”

568 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 40 wartawan olahraga se-Riau Sabtu (27/12) mengikuti Workshop Wartawan Olahraga “Liputan Olahraga Multi Event” yang digelar SIWO PWI Riau di Hotel Pangeran Pekanbaru. Dari 40 wartawan itu, 24 diantaranya dari Pekanbaru dan 16 wartawan dari kabupaten/kota di Riau. 

Ketua SIWO PWI Riau Hermanto Ansam dalam laporannya pada pembukaan workshop itu mengatakan Siwo PWI sebagai salah satu dari empat pilar utama dalam struktur pembangunan keolahragaan nasional serta salah satu organisasi yang ikut mendorong berdirinya KONI terus berusaha mensupport percepatan pencapaian tujuan pembangunan bidang olahraga.

Workshop Wartawan Olahraga “Liputan Olahraga Multi Event” tahun 2008 ini merupakan satu dari 12 workshop yang akan dilaksanakan hingga pelaksanaan PON XVIII tahun 2012 di Riau. Workshop bertujuan memberikan pembekalan kepada wartawan olahraga dalam peliputan PON XVII sehingga mampu menjadi duta informasi PON XVIII yang profesional.

“Selain menggelar workshop, SIWO juga akan membentuk satu badan khusus yang diberi nama Pusat Data dan Informasi PON SIWO PWI Riau,” ujar Hermanto lagi. Lembaga ini nantinya akan menghimpun informasi dan liputan dari PON I hingga PON XVII serta membuat kajian-kajian yang diharapkan akan memberi andil dalam suksesnya pelaksanaan PON XVIII mendatang.

Ditambahkanya lagi, pada tahun 2011 direncanakan SIWO Riau akan menjadi tuan rumah Rakernas dan Semiloka SIWO PWI se-Indonesia yang rencananya digelar di Pekanbaru. Para Rakersnas ini seluruh pengurus SIWO Pusat dan se-Indonesia akan melakukan peninjauan langsung terhadap persiapan venus serta perangkat pertandingan PON XVIII yang sudah dilakukan di Riau.(Ad)

Posting Terkait