4 BUMD Milik Pemprov Riau telah Memberikan Keuntungan

825 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Dari enam Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang didirikan Pemprov Riau, hanya dua BUMD saja yang belum memberikan pemasukan bagi Pemprov Riau. Sedangkan empat BUMD lainnya sudah memberikan telah memberikan deviden.

Keempat BUMD yang telah memberikan deviden itu adalah PT Bank Riau, PT Riau Airlines, PT Perusahaan Ekonomi Rakyat, dan PD Sarana Pembangunan Riau (SPR). “Bahkan Bank Riau telah memberikan keuntungan bagi Pemprov Riau sejak tahun 2006 lalu,” ungkap Sekdaprov Riau Wa Syamsir Yus di Pekanbaru.

Dia mengatakan dua BUMD yang belum memberikan kontribusi itu adalah PT Riau Petrolium dan PT Perusahaan Investasi Riau (PIR). Untuk kedua BUMD ini, Pemprov Riau telah berencana akan mempebaiki kelemahan-kelemahannya sehingga nantinya akan menjadi BUMD yang sehat.

Sementara itu Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit menyebutkan, kendati kontribusi PT Riau Petrolium dan PT PIR belum ada, namun keberadaan keua BUMD itu masih dibutuhkan. Kedua BUMD itu masih bisa dibenahi agar nantinya bisa menghasilkan keuntungan.

“Jadi kita jangan berputus asa dulu, tapi harus tetap optimis. Kalau tahun ini kedua BUMD itu masih belum bisa memberikan kontribusi, mungkin tahun depan bisa,” ungkap Mambang Mit dengan nada yang sangat optimis.(ad)

Posting Terkait