39 Hotspot Menyala di 7 Provinsi Sumatera

881 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jumlah titik api di sebahagian wilayah provinsi pulau Sumatera kembali menanjak Rabu (25/06) ini. BMG melaporkan ada 39 titik api di pulau Andalas tersebut. Termasuk di provinsi Riau sendiri jumlahnya ada lima titik api yang tersebar di 4 kabupaten.

Kabupaten yang punya titik api di Riau seperti kabupaten Rokan Hilir, Inderagiri Hulu, Inderagiri Hilir masing-masing punya satu titik api. Menyusul kabupaten Pelalawan dengan 2 titik. Sehingga total hotspot di Riau menjadi 5 titik hari ini.

Blucer Dolog Saribu yang menjabat kepala Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru, melalui staf analisa Ardhitama mengatakan, peluang hujan masih minim di Riau hari ini. Sementara, temperatur tinggi juga menyelimuti wilayah Riau yang berkisar 30-32,5’C.

BMG juga melaporkan rekaman satelit NOAA 18 sekitar pukul 13.00 WIB tadi mendapatkan titik api di Kepulauan Riau (Kepri) yang berlokasi di kabupaten Lingga sebanyak 2 titik. Provinsi Aceh juga menyala dua titik api. Sedangkan di provinsi Jambi menanggung kebakaran hutan dan lahan ini 6 titik.

Tidak ketinggalan provinsi Bengkulu dengan 8 titik. Sementara itu 11 titik api menyala di wilayah Sumatera Selatan. Provinsi Bangka Belitung (Babel) ada 5 titik api. Sehingga jumlah hotspot di Sumatera semuanya 39 titik hari ini.(Surya)

 

Posting Terkait