33 Atlit dan Pelatih Kabupaten Bengkalis Lolos Pra PON

992 views

BENGKALIS (RiauInfo) – Prestasi terbaik kembali ditunjukan atlit-atlit dan pelatih dari Kabupaten Bengkalis. Berkat latihan keras dan keseriusan pembinaan yang dilakukan, 33 orang terbaik dari kabupaten berjuluk Negeri Junungan ini berhasil lolos dan terpilih mewakili Provinsi Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XVII 2008 di Kalimantan Timur.

Ketika dikonfirmasi melalui Ketua Harian Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Bengkalis, H Tuah Hasrun Saily, Sabtu (10/5), Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis H Syamsurizal membenarkan jika 33 atlit dan pelatih dari daerah ini lolos Pra PON ke-XVII. Dijelaskan Tuah, penetapan 33 atlit dan pelatih asal Kabupaten Bengkalis yang lolos tersebut, sesuai dengan surat KONI Provinsi Riau No 416/KONI/RIAU/V/2008 tanggal 6 Mei 2008 lalu.

“Dalam surat tentang pemberitahuan daftar nama alit dan pelatih cabang olahraga yang lolos Pra PON XVII-2007 yang ditujukan kepada Ketua UMUM KONI Kabupaten Bengkalis itu, 33 atlit dan pelatih dari Kabupaten Bengkalis dinyatakan lolos,” jelas Tuah melalui telepon selulernya.

Untuk itu, atas nama KONI dan masyarakat Kabupaten Bengkalis, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Bengkalis itu mengharapkan dukungan dan do’a seluruh lapisan masyarakat daerah ini agar para atlit dan pelatih yang lolos itu dapat memberikan sumbangan medali bagi kontingen Provinsi Riau.

Dijelaskan Tuah, sesuai surat KONI Provinsi Riau itu, dari Kabupaten Bengkalis terdapat 11 cabang yang lolos Pra PON XVII. Kesebelas cabang tersebut adalah Anggar dengan dua orang atlit, yaitu Dodi Ripo Saputra dan Nur Soimah.

Kemudian, Atletik yang meloloskan empat atlit, yaitu Andi Pramana, Nasuha, Agustulistio dan Ahmad. Seterusnya, Kempo sebanyak lima orang atlit, yaitu Hadi Saputra, Arman, Rocky Yando, Raka Maryulis dan Marini. Sedangkan Olahraga Motor meloloskan satu atlit atas nama M Gunawan.

Cabang Panahan meloloskan 2 atlit atas nama Muslim dan Dides Dirgantara. Seperti Panahan, 2 atlit cabang Panjat Tebing juga dinyatakan lolos, yaitu Irit Susanto dan Faizal Perwira. Untuk Sepak Takraw, imbuh Tuah, untuk putra atlit Kabupaten Bengkalis yang lolos sebanyak enam orang, yaitu Oki Farhadinata, Erizal Idris, Zulkifli, Hendra Idris, dan Purnomo Widodo. Di Tarung Drajat ada dua orang, yaitu M Syukri dan Ahmad Sumadi. Cabang Tinju satu orang atas nama Darman Hutahuruk.

“Sedangkan untuk putri, ada empat orang atlit Sepak Takraw yang lolos. Yaitu Asmira, Siti Khasanah, Siti Maiysarah dan Surtini. Selain atlit, untuk cabang Sepaktakraw ini, pelatih Sepaktakraw Kabupaten Bengkalis atas nama Irwansyah, juga dinyatakan lolos,” imbuh Tuah.

Selanjutnya, sambung Tuah, untuk Cabang Gulat hanya satu orang atas nama Edi Kurniwan asal Selatpanjang Kecamatan Tebing Tinggi. “Sedangkan Cabang Bowling sebanyak tiga orang. Ketiganya merupakan atlit asal Duri Kecamatan Mandau, yaitu Hardi Rahmadian, Yustina Ani P dan Rosnelly.,” papar Tuah.

Sementara itu, Ketua Pengprov Tarung Drajat Riau, Indra Gunawan mengatakan optimis dua duta dari induk organisasi olahraga yang dipimpinnya itu akan mampu menyumbang medali untuk Provinsi Riau pada PON XVII di Kalimantan Timur tersebut.

“Persaingan antar daerah memang sangat ketak. Namun kita optimis Tarung Drajat mampu memberikan sumbangan medali. Target minimal kita keduanya dapat menyumbangkan dua medali perunggu,” jelas Eet, begitu anggota DPRD Bengkalis ini akrab dipanggil. (rls)

 

Posting Terkait