31 Titik Api Jilat 6 Provinsi Sumatera

845 views

PEKANBARU (Riauinfo) – Cuaca cerah serta temperatur tinggi maksimum mencapai 33,6’C menjadikan titik api kembali subur. Sedikitnya 31 titik api menyala yang tersebar di 6 provinsi Sumatera hari ini. Namun ada satu titik api yang masih belum diketahui keberadaannya. Mizteriuz….z’z’z!

Provinsi Riau tercatat oleh satelit NOAA 18 dengan 7 titik api menyala di empat daerahnya. Antara lain daerah kabupaten Rokan Hilir ada 1 ttik apai, menyusul kabupaten Siak dengan 2 titik. Selanjutnya di kabupaten Kampar menyala 3 titik. Kabupaten Inderagiri Hilir menyumbang satu titik api. Sehingga total hotspot di provinsi Riau, Jumat (9/05) ini menjadi 7 titik.

Provinsi lain yang juga menyala titik apai hari ni seperti Sumatera Barat dengan 4 titik. Sedang Bengkulu ada 11 titik api. Menyusul provinsi Sumatera Selatan dengan 6 titik apai. Provinsi Jambi dan Lampung masing-masing menyumbang satu titik api. Namun ada satu titik api lagi yang sulit ditemukan BMG di opemetaan pulau Sumatera hari ini. Padahal catatan Satelit NOAA 18 menyatakan 31 titik bera di Sumatera.

“Mungkin satu titik ini dempet atau sangat kecil sehingga kami belum melihatnya di peta,”ungkap Slamet Riyadi menjawab RiauInfo. BMG juga mencium tidak ada peluang hujan khususnya untuk wilayah Riau hari ini.(Surya)

Posting Terkait