3 Mei, Pelantikan Pengurus PD Pemuda Hanura

707 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jelang Deklarasi dan pelantikan pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Hanura Provinsi Riau Periode 2008-2013, Kamis (1/5) bertempat di Sekretariat Pemuda Hanura jalan Sudirman melakukan pertemuan dengan sejumlah wartawan.

Organisasi sayap dengan nama Pemuda Hanura tersebut menyampaikan undangan kepada seluruh masyarkat Pekanbaru yang ingin hadir pada Sabtu, 3 Mei mendatang dalam rangka deklarasi dan pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Hanura Provinsi Riau periode 2008-2013 di Hotel Pangeran.

Dalam pertemuan tersebut, tidak dihadiri Ketua Pemuda Hanura Provinsi Riau M Haris Kampay SPd MPd. Namun Arbain MR SH selaku Sekjen, Hasbullah SE Ketua Harian, M Jazali SE AK Wakil Ketua memberikan keterangan perihal organisasi sayap Pemuda Hanura Provinsi Riau ke depan.

Arbain dalam keterangannya mengatakan, Hanura adalah organisasi militan yang bersifat otonom. Mengapa? Karena setiap kader tidak boleh melakukan rangkap jabatan. Kader yang berada di partai tidak boleh rangkap jabatan di organisasi sayap. Karena itu, inilah sebagai tanda bukti bahwa Hanura tidak sembarangan merekrut para kader.

Menurutnya, setiap kader sudah memiliki uji kelayakan sebelum dinyatakan masuk ke dalam kader Hanura. Lebih lanjut dinyatakannya, pertemuan ini dimaksudkan untuk memberi sosialisasi lewat media cetak dan elektronik
untuk mengundang kepada masyarakat Kota Pekanbaru untuk menghadiri Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Pemuda Hanura yang akan dilaksankan di Hotel Pangeran Sabtu (1/5) mendatang.

Direncanakan, dalam acara tersebut akan hadir Ketua Umum Parta Hanura H Wiranto SH, Ketua Pemuda Hanura Pusat H Wishnu Dewanto SH serta para kader Hanura lainnya. Diungkapkannya, bahwa pelantikan Pemuda Hanura Provinsi Riau ini adalah akan tercatat sepanjang sejarah, karena ini adalah pelantikan yang pertama se Indonesia.

Untuk itu, ia dan rekan-rekannya akan berjuang demi nama Hati Nurani Rakyat akan berjuang dan memberikan yang terbaik terhadap rakyat khususnya masyarakat Riau.

Kemudian M Jazali yang duduk sebagai Wakil Ketua mengatakan, saat ini Pemuda Hanura akan lebih memprioritaskan SDM Hanura sendiri. Para kader yang ada ini akan dimatang kembali dalam pengetahuannya tentang kepartaian.

Sementara itu, Hasbullah SE yang dipercaya sebagai Ketua Harian menjelaskan meski Pemuda Hanura sebenarnya akan dilantik Sabtu mendatang tetapi sebenarnya sudah banyak yang dilakuan Partai Hanura khususnya Pemuda Hanura sendiri dalam berbagai kegiatan sosial seperti pada masa banjir seperti di Pekanbaru dan beberapa daerah yang ada di Riau.

Jadi Pemuda Hanura saat ini lebih memikirkan hal-hal yang menyentuh sosial dan tak ingin dulu terlibat dalam politik praktis. (muchtiar)

Posting Terkait